Assalamualaikum Selamat Datang di Blog Saya, Semoga Blog Ini Membawa Manfaat Bagi Kalian SEMUA ,, ENJOY !!!

Selasa, 16 Oktober 2012

KOMUNIKASI DATA

ehm kali ini saya akan membuat sebuah artikel tentang komunikasi  data ..
tentu nya kalian semua pasti sudah mengetahui apa arti kata "komunikasi".. dari lahir sampai umur kita saat ini kita pasti sudah tentu sering berkomunikasi.. tapi apakah sebenarnya arti kata komunikasi. komunikasi dapat di artikan sebagai cara untuk manyampaikan atau menyebarluaskan data,informasi,berita ,pikiran, pendapat dalam berbagai bentuk. manusia biasanya melakukan melakukan cara untuk melakukan komunikasi , seperti halnya berbicara, berbisik, memukul kentongan sampai melakukan komunikasi melalui media elektronik, seperti SMS melalui telephone dan sebagainya.

DATA DAN KOMUNIKASI DATA
apa yang ada di benak anda tenteng komunikasi data.. ehm jawaban yang sering saya dengar adalah komunikasi yang di lakukan terhadap data atau informasi berbentuk data.
tetapi dalam kamus bahasa indonesia komunikasi data adalah pengiriman data mengunakan sistem tranmisi elektronik dari satu komputer ke komputer yang lain atau dari suatu komputer terminal tertentu. begitulah arti komunikasi data dalam kamus bahasa indonesia. nah sekarang kita membahas tenteng data..
data .. apa yang ada di benak anda tentang data..?
pasti yang ada di benak anda adalah sebuah informasi berbentuk text dan sebagaimananya. tapi dalam kamus bahasa indonesia arti data yang sebenarnya adalah suatu sinyal sinyal elektromagnetik yang di bangkitkan oleh sumber sumber data yang dapat di tangkap dan di kirimkan kepada teminal terminal penerima. sedangkan yang di matsud terminal di sini adalah data terminal equipment atau peralatan untuk terminal suatu data seperti printer,disk drive, monitor ,papan ketik,plotter ,scanner dan sebagainya itu menurut international telecomunication union-telephony

dibawah ini merupakam beberapa alasan tenteng di butuhkannya suatu teknik komunikasi data yang menghubungkankomputer satu dengan komputer yang lain atau ke terminal tertentu.
  1. perbedaan lokasi yaitu lokasi transaksi dengan lokasi pengolahan data atau lokasi di mana data tersebut akan di gunakan , sehingga data perlu dikirimke lokasi pengolahan data dan dikirim lagi ke lokasi yang membutuhkan informasi dari data tersebut.
  2. dari sisi waktu sangat lebih efisien dan dari segi biaya sangat lebih murah sekali mengirim data lewat jalur komunikasi
  3. suatu oraganisasi yang mempunyai beberapa lokasi pengolahan data, data dari suatu lokasi pengolahan yang sibuk dapat membagi tugasnya dengan mengirimkan data ke lokasi pengolahan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar