Assalamualaikum Selamat Datang di Blog Saya, Semoga Blog Ini Membawa Manfaat Bagi Kalian SEMUA ,, ENJOY !!!

Kamis, 31 Januari 2019

KEAJAIBAN SHOLAT TAHAJUD

Asalamualaikum teman teman. Kali ini saya akan membagikan pengalaman pribadi saya tentang keajaiban salat tahajud. Kebetulan waktu itu kejadiannya sekitar tahun 2019 bulan januari tanggal 31 tepatnya satu hari dari saya berbagi cerita diblog saya ini. Jadi awalnya Mulanya itu ketika saya sedang “mengangur” jujur dalam hidup saya itu alhamdulilah saya selalu diberi kecukupan dalam hidup saya sama allah , dari kecil sesuatu yang saya engak pernah minta selalu dikasih sama allah melalui orang tua saya apa lagi kalau saya minta insha allah selalu dipenuhi oleh orang tua saya, ( oh iya kembali lagi ke topik) hehehe Tepat pada tahun 2017 desemebr saya menikah , dan saya kebetulan sudah bekerja di sebuah perusahaan swasta di jakarta selatan seya bekerja dari tahun 2012 kebetulan posisi saya sudah lumayan enaklah kalau kata orang hehehe tetapi ada kalanya entah bosan atau memang kondisi dikantor sekian lama semakin tidak kondusif dengan segala overload pekerjaannya akhirnyq saya resign dari kantor tersebut ya jujur walau dalam hati saya sudah enak bekerja disitu dengan pendapatan yang menurut saya sangat mencukupi bahkan terbilang besar, singkat cerita saya langsung dapat pekerjaan lagi dikawasan jakarta timur tepatny di tb simatupang , setelah berjalan beberapa bulan saya bekerja alhamdulilah allah memberikan saya dan istri saya sebuah amanah yaitu saya diberikan buah hati seorang perempuan tepat tangal 13 september 2018 akan tetapi allah kembali memberikan sebuah kebaikan untuk kami yaitu putri kami yang baru lahir dalam kondusi yang tidak begitu sehat karena kelahirannya itu kurng bulan akhirnya kami pun harus warawiri ke rumah sakit hinga 3 bulan pertama bahkan selama sebulan pun kami pernah menginap di rumah sakit, karena menginap dirumah sakit itulah pekerjaan saya banyak yang tidak terpegang selama anak kami dirawat dirumah sakit hinga akhirnya karena berbagai kondisi saya pun harus mengundurkan diri dari posisi saya dan jadilah saya seorang ( pengacara ) penganguran banyak acara hehehe Seya menjalani hari hari dengan menjadi ojol tetapi kadang tidak cukup untuk sebulan pendapatannya tetapi alhamdulilah saya masih bisa memberikan istri saya nafkah ya walau kadang tidak cukup tetapi kami tetap bersyukur . Pada suatu hari waktu itu Kebetuln snak kami tidak punya uang untuk membayar cicilan motor kami dan tagihan kartu krdit kami kalau tidak salah nominalnya sekitar 8 jutaan kami harus membyediakan uang dalam waktu 2 hari karena sudah lewat dari jatuh tempo yang harusnya dibayar tanggal 7 kami tetapi belum kami bayar hingga tanggal 29. Hampir setiap hari kami di telpon dan didatangi depkolektor dan mereka memberi batas sampai tanggal 31 akhir bulan , jujur waktu itu saya bingung mau apa jalan terbaik waktu itu adalah mengadaikan barang barang kami dipegadaian yaitu handphone , tv dan mesin cuci, singkat cerita tgl 30 kami datangilah pegadaian untuk mencoba melakukann pinjaman berupa gadai barang barang kami kebetuln pegadaian ( mengatasi masalah tanpa masalah) hehehe dekat dengan rumah kami langsung saya kami meluncur kesana tetapi ketika kami meluncur hujan datang seperti tidak setuju dengan niat kami untuk meghasilkan uang dengan cepat , kebetulan sebelum hujan kami sudah sampai dipegadain jadi bisa sembari berteduh karena kami membawa abak kami dan kami pun kami langsung menuju loket di dalam pegadaian setelah kami tanya tanya ternyata bisa tetapi harus ada box nya dan kardusnya dan kebetulan pegadaian ditempat kami itu gudang penyimpanannya kecil jadi harus ke kantor kas yang besar , okelah tidak apa apa yang penting infonya bisa sembari saya menungy hujan kami pun berharap ketika sampai dirumah box dan kardus barang barang yang kami ingin gadaikan belum terbuang , alhasil hujan pun berhenti saya langsung tancap gas kerumah sesamoainya dirumah ternayat kami teralihkan oleh kondisi anak kami yang rewel jadi mencri box dan kardus pun kami tunda, malmnya ketika anak kami tidur kami mulai menceri box dan kardus barang yang kami ingin gadaikan ternyata setelah lama mencari akhirnya box dan kardus ketemu tetapi dalam keadaan yang rusak hikhikzhzizk sedih Kami mulai panik bagaimanay ya nyari jalannya padalah pikir kami itu adalah cara kami menghasilkan uang dalam waktu 2 hari , dari situlah istri saya mulai melihat muram wajah saya menandakan stress heheheh lalau istri saya bilang sabar ya mas yuk tahujud bareng insha allah nanti allah kasih jalan keluarnya , Oke lah saya mengikuti saran istri sya walau dalam hati saya masih terpikir bagaimana ya besok pagi, padhal tingal 1 hari lagi pmbayarannya . Kesesokan paginya saya tahu pasti ditolak tetapi saya coba lagi untuk cari tempat gadai lai selain pegadaian kebetulan didekat pegadaian ada tempat sejenis dengan pegadaian yaitu pusat gadai indonesia , saya langsung tancap gas coba kesana siapa tahu mereka bisa menerima barang yang tanpa box dan kardus sesampainya disana ternyata juga sama tidak mau menerima tanpa box dan kardus , saat itu hati sya terpukul mau kemana lagi saya mencari pinjaman smpi sore hari saya coba tanya tanya ke teman tmen siapa tahu ada jalan keluarnya akhirnya ada cara lain yaitu memeinjam uang di online yaitu uangteman atau tunaiku saya lupa namanya , tetapi istri saya tidak setuju karena takud mlah terjerumus riba yang lebih dlam lagi waktu itu istri saya sekali lagi mengingokan kesaya “ mas mending kamu solat tepat waktu ini ujian untuk kita mas , allah tuh pengen ngetes kita , kita itu pas lagi susah butuh allah engak ,” akhirnya saya mengikuti saran istri saya dan sempat terpikir kenap si banyak rintangan , mau kepagadain hujan dan tidak ada hasil wara wiri kesana kemari tidak ada hasil apa emang allah rngak sayang sama kita ya dek koq jalur kita diputus terus seperti tidak menyetujui usaha kita “ istri saya hanya tersenyum “ dan berkata : mas inget ujian ini datang nya dari allah jadi kamu usaha aja insha allah dikasih ama allah gimana pun caranya dan lewat mana caranya . Malam pun datang semakin was was hati saya besok bagaimana ya membayarnya mau jual susah mau gadai susah ga mungkin bisa cepat ya allah , sepanjang malam saya merenung entah kenapa saat saya merenung saya tanpa sadar jari saya berzikir padahal sayang bukan tipe orang yang suka dzikir dan solat pun bolong bolong sampai istri saya marah kadang kadang kalau saya tidak solat, malam pun semakin larut hinga tanpa sadar saya pun tertidur saat malam istri saya membangunkan saya kembali agar tahajud , kali ini dipikiran saya itu lebih merasa psrah mungkin memang sudah jalannya motor harus diambil karena tidak baye angsuran padahal motor itu satu satunya mata pencarian saya sebagai ojol hikzhzizkzhik setelah tahajud saya tertidur saya coba rilek dan pasrah , Pagi pun dtang saya siap emntl untuk coba mengiklaskan motor saya diambil dealer kembali dan harus menangunf malu oleh tetangga yang tahu karen saya tidak mampu membayar motor saya ,,, Disinilah saya pasrah dan iklas Mulai lah keajaiban kejaban itu datang , ada notiv pesan di hape saya dari teman saya , alhamdulilah tanpa ada angin ada hijan temn saya memberikan saya uang kepda saya dari mantan bos saya , pdahal kami tidak meminta kami oun tidak mengubungi dia hanya allah yang tahu dan kami pinta , Terjawablah semuanya allah kemaren mempersulit kami wara wiri untuk mengadaikan barang barang kami karena allah mau langsung ngasih cash kepada kami masya allah ,,, Kami sadar ini semua berkat tahajud kami pdahal kami baru mempraktekannnya baru 2 hari akan tetapi masya allah keajaibannya itu langsung terasa ,,,. Masya allah Sekian cerita dari saya Ingatlah bahwa matematika allah itu lebih hebat dari apapun .... Selamat mencoba dan mengamalkan solat tahajud Semoga cerita saya dapat menjadi bahan untuk semakin mendekatkan diri ke allah , ambil baiknya buang buruknya dari cerita saya Asalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar